Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Harus Pertahankan Sneijder

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 00:16 WIB
Wesley Sneijder (Getty Images)

Rodrigo Palacio bersyukur Wesley Sneijder masih tetap berada di Internazionale pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Palacio, Inter harus mempertahankan Sneijder karena ia adalah pemain penting.

Demi meremajakan skuad dan mengurangi pengeluaran gaji, Inter melepas banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan beberapa di antarannya merupakan pemain pilar di masa Jose Mourinho, seperti Lucio, Goran Pandev, dan Sulley Muntari.

Meski demikian, Inter tetap berusaha mempertahankan Sneijder. Padahal gaji sang gelandang cukup tinggi dan ia juga dilirik banyak klub pada bursa transfer musim panas ini. Namun menurut Palacio, keputusan Inter itu telah tepat karena Snewijder adalah pemain penting di Inter.

"Kami bahagia Wesley tetap berada di sini. Semuanya sangat mudah jika ia berada di lapangan. Sneijder adalah otak dari tim ini. Ia membuat semua orang bisa bekerja dengan baik," kata Palacio di Football Italia.

Sneijder sendiri membuat debutnya di Inter pada tur pra-musim saat I Nerazzuri bermain imbang 1-1 melawan Celtic, Minggu (29/7). Sebelumnya ia libur cukup panjang setelah tampil memperkuat Belanda di Euro 2012.