Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Muda Spanyol Bertahan di La Liga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 02:04 WIB
Gerard Deulofeu (David Ramos/Getty Images)

Dua pemain muda Spanyol, Jese Rodriguez Ruiz dan Gerard Deulofeu, dipastikan tak akan meninggalkan La Liga musim depan. Hal tersebut dikonfirmasil oleh sang agen pemain, Gines Carvajal.

Jese adalah pemain berusia 19 tahun milik Real Madrid yang bermain bersama Real Madrid B musim lalu. Ia dikabarkan akan bergabung dengan skuad utama Los Blancos musim depan.

Sedangkan Gerard adalah pemain berusia 18 tahun milik Barcelona. Ia lebih beruntung dari Jese. Karena ia lebih dulu naik kelas dari Barcelona B ke Barcelona asuhan Pep Guardiola sejak musim lalu.

Keduanya adalah pemain tim nasional Spanyol U-19. Mereka sukses merebut gelar juara Piala Eropa U-19 di Estonia yang berlangsung pada 3-15 Juli 2012. Bahkan, Jese menyandang gelar top skor dengan mencetak lima gol sepanjang turnamen tersebut.

Kehebatan dua pemain muda tersebut menyedot perhatian banyak klub. Meskipun tak menyebutkan nama klubnya, Gines mengakui ada tawaran menarik untuk dua pemainnya tersebut. Namun, ia menegaskan dua pemain tersebut akan tetap bermain di kompetisi La Liga musim depan.

"Kedua pemain mendapat tawaran dari beberapa klub besar di luar La Liga. Namun, Jese merasa senang berada di Madrid dan begitu juga sebaliknya,'' ujar Gines kepada Fichajesycracks.

"Begitu juga dengan Gerard. Barcelona menegaskan untuk memeprtahankannya dan akan menolak tawaran yang datang untuk Gerard,'' tambahnya.