Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyanyi Lagu Kebangsaan Terburuk Sepanjang Masa

By Oka Akhsan M. - Selasa, 31 Juli 2012 | 19:21 WIB
Bendera Amerika Serikat (Ethan Miller/Getty Images)

Fan MLS di Dallas disuguhi hiburan yang kurang menyenangkan pada akhir pekan silam. Mereka terpaksa mendengarkan lagu kebangsaan Amerika Serikat versi terburuk sepanjang masa!

Harper Gruzin, yang bermimpi bisa menjadi penyanyi dan penulis lagu kenamaan, ditunjuk untuk menyanyikan lagu The Star-Spangled Banner jelang laga antara FC Dallas melawan LA Galaxy. Namun, alih-alih membawakan lagu tersebut dengan nada yang benar, ia malah merusak lagu tersebut.

Padahal di situs resmi wanita yang masih berusia 11 tahun asal Texas itu tertulis suaranya bisa menggetarkan jiwa. Sayang, kenyataannya ia justru membunuh lagu kebangsaan dengan cara yang paling menyedihkan dan sangat jauh dari bayangan awal.

Performa Gruzin langsung ditahbiskan sebagai yang terburuk sepanjang sejarah. Namun, orang tua Gruzin melakukan pembelaan dengan menyatakan tidak akan mencegah jika sang anak ingin kembali tampil di masa depan.

Performa Gruzin menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat bisa dilihat dalam video di bawah ini. Setelah melihatnya, Anda mungkin berharap Gruzin tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam sebuah upacara resmi.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/auBiImtqIdk" type="application/x-shockwave-flash"> </object>