Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Ingin Pensiun di Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 21:21 WIB
Carles Puyol (David Ramos/Getty Images)

Bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol, mengaku ingin bertahan di Camp Nou hingga gantung sepatu. Ia juga menegaskan tak ada masalah dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan petinggi Blaugrana.

Kontrak Puyol bersama Barcelona akan segera berakhir pada musim panas tahun depan. Setelah melewati masa-masa sulit akibat mengalami cedera kaki, pemain berusia 34 tahun itu kini sudah tidak sabar untuk segera kembali ke lapangan hijau.

"Saya selalu merasa dihargai oleh klub, fan, rekan setim, dan manajer. Pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak juga berjalan sesuai rencana dan tidak menemui hambatan. Saya tidak ingin membela klub lain dan pensiun di Barcelona," ujar Puyol kepada Marca.

"Saya telah pulih dari cedera dan siap beraksi pada musim depan. Ini adalah buah latihan keras yang saya lakukan selama musim panas. Saya ingin memberi kontribusi dan meraih gelar untuk Barcelona," lanjut Puyol.

Puyol mengalami cedera kaki ketika berhadapan dengan Espanyol pada awal Mei. Ia harus menjalani operasi dan menyingkir dari lapangan hijau selama enam minggu sehingga gagal membela tim nasional Spanyol di Euro 2012.