Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi dari Italia Versi Goran Pandev

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 21:05 WIB
Lorenzo Insigne (Giuseppe Bellini/Getty Images)

1 atas Bayer 04 Leverkusen (30/7).

Pemain yang dipuji oleh Pandev bernama Lorenzo Insigne.

“Saya mengenalnya saat pra-musim di Dimaro. Dia anak yang hebat dan kami semua melihat apa yang dilakukannya untuk memenangkan tim ini atas Bayer Leverkusen,” kenang Pandev, sesuai yang dilansir oleh football-italia.net.

“Insigne merupakan pemain yang kuat dan memiliki kepribadian. Dia mirip seperti Messi, dengan caranya bermain dan menggiring bola, meskipun Messi yang terhebat di dunia. Saya pikir Insigne berpotensi memiliki karier seperti Messi,” kata Pandev mengenai persamaan Insigne dengan Messi.

Lorenzo Insigne merupakan pemain asli didikan akademi primavera Napoli, ia dioper ke sejumlah klub guram, Cavese, Foggia, dan Pescara. Sekarang attacante kelahiran Frattamaggiore, Italia, berusia 21 tahun, siap untuk memperkuat I Partenopei untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ezequiel Lavezzi.

Insigne tampil impresif bersama Pescara sepanjang musim 2011/12 di Serie B. Ia tampil sebanyak 38 kali dengan mencetak 20 gol dan 14 assist. Bersama Marco Verratti, Insigne sukses mempromosikan Pescara (juara Serie B) ke Serie A untuk musim 2012/13.

“Insigne berbeda dengan Lavezzi, mereka memang mirip dalam suatu situasi. Tapi saya pikir Insigne punya penglihatan lebih bagus untuk mencetak gol ketimbang Lavezzi. Insigne harus membuktikan kemampuannya sendiri,” kagum pemain tim nasional Masedonia berusia 29 tahun itu terhadap Insigne.

Beberapa aksi Lorenzo Insigne dapat disaksikan di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/NR1iw2t3BB0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>