Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BEC Tero Kebingungan Titus Bonai Menghilang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 22:38 WIB
Titus Bonai (kanan) (Getty Images)

BEC Tero Sasana menyatakan tidak bisa menghubungi Titus Bonai sama sekali sejak akhir pekan lalu sehingga kemungkinan akan mencari pemain lain guna memenuhi kuota pemain asing asal Asia mereka.

Tibo diperkenalkan sebagai pemain baru BEC Tero, Rabu (25/7), dan dijadwalkan langsung debut ketika menghadapi Chonburi sehari berselang. Namun, nama Tibo rupanya tidak masuk daftar pemain sama sekali. Jumat, muncul kabar Tibo kembali ke Indonesia.

Kabar itu dibenarkan penanggung jawab timnas Bernhard Limbong yang mengaku memanggil pulang Tibo guna mengurus International Transfer Certificate (ITC) dengan Persipura Jayapura. ITC merupakan syarat penting terjadinya transfer pemain antarklub selama jendela transfer yang berlaku sehingga keabsahan transfer Tibo dapat dipertanyakan.

"Kami terus berupaya menyelesaikan masalah administrasi dengan agennya untuk mengurus ITC, tapi kami hilang kontak sejak Jumat. Sekarang saya butuh pemain lain untuk menggantikannya supaya kuota pemain Asia kami terpenuhi," tukas Robert Procureur, Direktur BEC Tero.

BEC Tero mengatakan, sudah beberapa kali berhubungan dengan PSSI guna menuntaskan masalah ITC. Kepada klub Thailand itu, PSSI mengatakan memerlukan kehadiran Tibo dan agennya di Indonesia guna memastikan keluarnya ITC. Tibo bertolak Jumat lalu dan panggilan telepon yang dilakukan BEC Tero tidak dijawab sama sekali.

Laporan Tribunnews.com