Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Hampir Dapatkan Balzaretti

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 00:41 WIB
Federico Balzaretti (Getty Images)

AS Roma sangat dekat untuk mendapatkan bek kiri Palermo, Federico Balzaretti, pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya begitulah klaim Presiden Palermo, Maurizio Zamparini.

Balzaretti memang hangat diberitakan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini menyusul kontraknya yang berakhir Juni 2013. Beberapa klub pun diberitakan berminat pada Balzaretti. Namun, Roma sepertinya jadi klub terdepan untuk mendapatkan Balzaretti.

"Roma sangat dekat untuk bisa mendapatkannya. Walter Sabatini telah bekerja keras dan dia adalah orang yang membawa Balzaretti ke Palermo pertama kali. Ia mengagumi dan mengetahui Balzaretti dengan baik," kata Zamparini di Football Italia.

Roma sebenarnya bukan satu-satunya yang mengincar Balzaretti pada bursa transfer musim panas ini. Selain klub ibu kota Italia itu, Napoli juga mengincar Balzaretti untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Namun, peluang Napoli mendapat Balzaretti sepertinya sangat kecil.

"Berapa peluang masing-masing klub termasuk Palermo? Berdasar pengamatan saya, 45 persen Palermo, 45 persen Roma, dan 10 persen Napoli. Jika semuanya tergantung saya, maka saya akan mengatakan 90 persen untuk Palermo," sambung Zamparini.

"Saya telah berbicara dengan Balzaretti dan transfer ke Napoli sepertinya hampir tidak mungkin terjadi. Salah satu alasannya karena ia mempunyai masalah di Napoli," simpul Zamparini.