Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dampak Kepindahan Van Persie Tak Sebesar Fabregas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 02:51 WIB
Martin Keown (kanan), legenda Arsenal yang meyakini kepindahan RvP tak berdampak sebesar ketika Cesc Fabregas hengkang (Shaun Botterill/Getty Images)

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, berharap kepastian mengenai seragam yang bakal dikenakan Robin van Persie pada musim depan segera diputuskan. Maklum, pemberitaan seputar transfer RvP bakal mengganggu kesiapan The Gunners guna mengarungi musim 2012/13.

Akan tetapi, Martin Keown meyakini kepindahan Robin van Persie tak akan berdampak terlalu besar. Bila dibandingkan ketika Cesc Fabregas dan Samir Nasri meninggalkan Arsenal pada musim lalu.

"Paling tidak Van Persie telah mengutarakan niatnya untuk hengkang. Tak seperti ketika kepergian Samir Nasri dan Cesc Fabregas, yang berpengaruh sangat besar terhadap kondisi internal tim," kata Keown pada talkSPORT.

"Saya pikir keterpurukan Arsenal tak akan terulang bila Van Persie memutuskan pergi. Saat ini skuad Arsenal lebih kuat, baik secara mental maupun kualitas permainan," lanjut legenda Arsenal ini.

Keown pun menyayangkan keputusan beberapa eks pemain top The Gunners yang memutuskan hengkang dari klub asal London Utara ini.

"Arsenal seolah sudah terbiasa kehilangan pemain-pemain topnya. Sangat disayangkan melihat begitu banyak pemain hebat yang hengkang dari Arsenal," tambah pria yang sukses menyumbang tiga trofi Premier League bagi The Gunners ini.