Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Pemain Celtic

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 09:28 WIB
Victor Wanyama (Getty Images)

Manchester United dikabarkan sedang mendekati pemain potensial milik Celtic, Victor Wanyama. Akan tetapi, mereka bakal menemui tantangan karena sang rival, Arsenal, juga mempunyai minat yang sama.

Nama Wanyama mulai dikenal setelah membawa Celtic menjadi juara liga Skotlandia musim 2011/12. Di musim perdananya bersama Celtic, gelandang berusia 21 tahun itu mengemas 41 cap dan empat gol.

Talenta mengilap Wanyama tetangkap oleh radar pencari bakat dari United dan Arsenal. Bahkan pekan lalu mereka telah memantau si pemain sebanyak dua kali, yaitu di pertandingan konta Norwich dan Internazionale.

Menurut laporan terbaru dari Sportsmail, pencari bakat United dan Arsenal akan kembali memantau Wanyama saat tampil melawan Helsinki di kualifikasi Liga Champion, Rabu (1/8). Akan tetapi, belum diketahui kapan kedua klub tersebut akan menyodorkan tawaran resmi.

Wanyama masih memiliki kontrak di Celtic hingga 30 Juni 2015. Setiap klub wajib menyediakan dana minimal 7 juta pound (103 miliar rupiah) untuk dapat membawa pergi pemain asal Kenya tersebut.