Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ever Banega Terhindar dari Kebakaran Mobil

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 10:14 WIB
Eve Banega (Getty Images)

Gelandang tim Valencia, Ever Banega, kembali mengalami nasib buruk dengan kendaraan pribadinya. Setelah beberapa waktu lalu sempat menderita cedera engkel akibat terlindas mobil miliknya sendiri, kini giliran mobil Ferrari milik Banega yang dikendarainya, hangus terbakar.

Pada Februari lalu, Banega harus absen enam bulan dari lapangan hijau akibat cedera engkel yang dideritanya. Cedera itu didapat akibat terlindas ban mobil Audi R8 miliknya, saat tengah mengisi bahan bakar. Kala itu Banega memang lupa memasang rem tangan, hingga mobil pun bergerak dan melindas kakinya.

Beberapa bulan berlalu dari insiden itu, nasib tak kalah nahas kembali menghampirinya. Senin (30/8/2012) kemarin, mobil Ferrari seharga 250.000 euro milik Banega mengalami korsleting saat tengah dikendari di dekat tempat latihan Valencia.

Banega yang mengendarai sendiri Ferrari 360 miliknya itu, sempat mengendus asap yang keluar dari bagian belakang mobilnya. Khawatir terjadi sesuatu saat mulai muncul percikan api, Banega segera menghentikan mobilnya. Dia langsung menuju tempat latihan Valencia yang jaraknya sudah cukup dekat dengan lokasi mobilnya berhenti.

Tak lama setelah itu, polisi dan dinas pemadam kebakaran segera datang dan mematikan api yang hampir menghanguskan seluruh bagian mobil. Saat api sudah padam, tampak bagian belakang mobi Ferrari itu sudah hangus terbakar, dan hanya menyisakan bagian depan saja.

Akibat insiden ini, sesi latihan Valencia pun terpaksa tertunda beberapa jam. Beruntungnya, Banega tak mengalami luka akibat kejadian itu.

Laporan Tribunnews/Dodi Esvandi