Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semangat De Gea di Laga Terakhir Spanyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 11:54 WIB
David De Gea (Stanley Chou/Getty Images)

Kiper tim nasional Spanyol untuk Olimpiade 2012, David De Gea, mengutarakan dirinya masih belum mampu menerima kenyataan La Rojita harus kalah di dua laga dari Jepang dan Honduras. Namun, ia tetap optimistis dan berusaha memperbaiki performa di laga terakhir.

De Gea menegaskan Spanyol tidak akan menyerah pada pertandingan terakhir Grup D kontra Maroko yang akan di helat pada Rabu (1/8). Ia bertekad untuk mempertahankan harga diri serta filosofi sepak bola Spanyol sebagai kebanggaan bangsanya.

Pasukan Spanyol ini memang tidak memiliki kesempatan untuk lolos ke fase berikutnya. Namun, De Gea menegaskan timnya tidak datang untuk menerima kekalahan begitu saja.

"Spanyol melalui waktu yang sulit tetapi kami masih memiliki pertandingan lain. Saya percaya pada kemampuan dan kualitas tim. Kami memang sangat frustasi tetapi inilah sepak bola," kata De Gea.

Ia juga menambahkan bahwa tim akan berjuang lebih keras. Mereka masih muda dan masih memiliki waktu panjang. De Gea mengaku sangat antusias karena pertandingan tersebut akan digelar di Old Trafford.

"Ini akan menjadi hari yang spesial bagi saya karena kami bermain di kandang Man. United, di depan fan saya, sehingga akan menjadi sesuatu yang spesial. Kami memainkan pertandingan yang hebat melawan Honduras tetapi tidak tercipta gol. Sekarang Spanyol memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan hasil yang baik."

Maroko berhasil menahan imbang Honduras, yang berarti kemenangan dapat membawa mereka melangkah ke babak delapan besar.