Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolo Toure Abaikan Tawaran dari Turki dan Arab

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Agustus 2012 | 13:56 WIB
Kolo Toure (Getty Images)

Kolo Toure telah menetapkan hati untuk tetap berseragam Manchester City. Bahkan demi bertahan di skuad asuhan Roberto Mancini, ia rela menolak tawaran yang datang dari Turki dan Arab Saudi.

Toure mengaku telah dikontak oleh Bursaspor dan Al Hilal. Namun, penawaran dari dua klub tersebut belum mampu menggoyahkan hatinya untuk pergi dari The Citizens.

"Saya telah berbicara dengan orang-orang di sana. Akan tetapi, saya hanya fokus pada City," ujar kakak dari Yaya Toure itu seperti diwartakan The Sun.

"Saya adalah pemain City dan saya masih sangat menikmati bermain di sini. Anda bisa melihat itu," imbuhnya.

Meski merasa betah di City, Toure tak dapat menampik kemungkinan untuk berganti seragam jika ada tawaran terbaru yang datang. Ditambah lagi, kontraknya di Etihad Stadium bakal usai pada 30 Juni 2013.

"Saya masih di City sekarang, tapi Anda tidak akan pernah tahu masa depan. Kontrak saya masih tersisa satu tahun dan kita akan lihat apa yang terjadi nanti," tuntas bek tim nasional Pantai Gading tersebut.

Hingga saat ini manajemen City belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak Toure. Mereka justru dikabarkan sedang mengincar defender baru, yaitu Daniel Agger dari Liverpool.