Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvaro Arbeloa Perpanjang Kontrak Hingga 2016

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 17:21 WIB
Alvaro Arbeloa (Shaun Botterill/Getty Images)

Bek andalan Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Alvaro Arbeloa, resmi memperpanjang kontrak selama dua tahun. Dengan demikian, bek berusia 29 tahun itu akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2016.

Arbeloa merupakan produk asli akademi Madrid. Namun, ia memutuskan hengkang ke Deportivo La Coruna setelah gagal menembus tim utama Los Merengues pada musim panas 2006.

Arbeloa akhirnya kembali ke ibu kota Spanyol tersebut usai menghabiskan dua setengah musim bersama Liverpool pada 2009. Sejak saat itu, ia terus menjadi sosok penting di lini pertahanan skuad Jose Mourinho.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Bagi saya sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari klub sebesar Real Madrid," ujar Arbeloa seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Senang rasanya karena klub percaya dengan kemampuan saya. Kini saya sudah tidak sabar untuk terus bermain di sini dan memberi yang terbaik," lanjut Arbeloa.

Pemain yang bermain sama baiknya di sisi kanan dan kiri pertahanan itu telah bermain dalam 123 pertandingan bersama Madrid dan mencetak tiga gol. Ia juga telah memberikan satu gelar La Liga dan satu trofi COpa del Rey kepada Los Blancos.