Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Laurentiis Akui Balzaretti Lebih Dekat ke Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 23:46 WIB
Federico Balzaretti (Getty Images)

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakui timnya tak berpeluang mendapat bek Palermo, Federico Balzaretti. Menurutnya, itu semua karena Balzaretti lebih memilih AS Roma.

Sebelumnya Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, mengaku Roma dan Napoli tengah mengincar Balzaretti pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ia menyatakan peluang Napoli mendapatkan Balzaretti sangat kecil karena sang pemain mempunyai masalah di klub tersebut.

Pernyataan Zamparini itu kini dikonfirmasi De Laurentiis. Menurut De Laurentiis, klubnya mempunyai peluang sangat tipis mendapat Balzaretti. Terlebih sang pemain enggan pindah ke Napoli meski tawaran yang mereka ajukan mungkin melebihi proposal Roma.

"Jika saya ingin mendatangkan pemain berumur hampir 31 tahun, maka saya harus membuatnya bermain. Jika tidak, maka akan jadi investasi sia-sia. Ia tidak ingin datang ke Napoli. Saya akan senang mendapatkannya, tapi ia akan menciptakan ketidakseimbangan di dalam tim," kata De Laurentiis di Football Italia.

De Laurentiis sendiri sepertinya telah menemukan solusi yang tepat jika tidak bisa mendatangkan Balzaretti. Ia berharap Walter Mazzarri bisa memanfaatkan Hugo Campagnaro atau Valon Behrami untuk mengisi sektor bek kiri.

"Roma bisa memiliki Balzaretti. Kami masih punya Valon Behrami bisa bermain melebar dan mungkin bisa memotong ke tengah. Selain itu Hugo Campagnaro juga bisa bermain di berbagai posisi," simpul De Laurentiis.