Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Minta Pertandingan Diadakan Lebih Malam

By Oka Akhsan M. - Rabu, 1 Agustus 2012 | 23:53 WIB
Konfrensi Pers Valencia Indonesian Tour 2012 (Arief Bagus/Bolanews)

Terkait pemilihan waktu pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia dan Valencia CF yang tak wajar, pihak promotor, My Event, menjelaskan mengenai masalah tersebut. Menurut Presiden Direktur My Event, Justinus Lhaksana, pemilihan waktu tersebut adalah keinginan pihak Valencia.

Ya, pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/8) akan dimulai pada pukul 21.30 WIB. Jelas hal tersebut terlihat tak wajar di Indonesia yang biasanya mengggelar pertandingan lebih awal.

Namun, sehubungan dengan kehadiran Valencia di tengah bulan Ramadhan bisa dimaklumi alasan pemilihan waktu tersebut. Sebagian besar pemain timnas juga menjalankan ibadah puasa. Tak hanya pemain timnas, salah satu pemain Valencia, Sofiane Feghouli, beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa.

"Jadwal tersebut memang merupakan permintaan pihak Valencia, mengingat kompetisi La Liga umumnya digelar agak larut malam. Jadi momenya memang klop dengan Ramadhan,'' ujar Justinus dalam rilis yang didapat.

Selain bertanding, Valencia juga akan mengadakan tiga acara lain, yaitu gala dinner, meet and greet, dan coaching clinic.

Bagi fan yang ingin mengikuti gala dinner yang akan diadakan di hotel Ritz Carlton, Kamis (2/8) pukul 20.00 WIB harus merogoh kocek sebesar 3 juta rupiah bagi umum dan 1,5 juta rupiah bagi pemegang kartu fans club Valencia.

Sedangkan untuk meet and greet, yang akan digelar di Allegra Bistro Epicentrum, Jumat (3/8) pukul17.00 WIB akan ditarik biaya sebesar 1,5 juta rupiah bagi umum dan 1 juta rupiah bagi anggota fans club dan berkesempatan foto bersama lima pemain Valencia.