Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Meiliana Tak Ingin Disebut Curang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 2 Agustus 2012 | 10:05 WIB
Meilina Jauhari/Greysia Polii (AFP)

uneknya usai didiskualifikasi oleh panitia Olimpiade 2012. Mereka kecewa karena telah dituduh berlaku curang.

Meliliana/Greysia dan pasangan Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, didiskualifikasi lantaran keduanya dinilai tidak serius saat betanding di babak penyisihan Grup C, Rabu (1/8) dini hari WIB. Mereka dianggap telah mencederai fair play oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Saat bertanding, kedua kubu memang terkesan seperti mengalah. Mereka ingin kalah agar terhindar dari ganda putri terkuat asal Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang, di babak perempat final.

"Kami dilatih oleh senior-senior yang sudah punya pengalaman mendunia. Kami siap untuk kalah, tapi tidak siap dituduh curang," ujar Meiliana mengungkapkan kekecewaannya usai didiskualifikasi, sepeti dilansir situs resmi PBSI.

“Ya mau bagaimana lagi, mungkin Tuhan punya rencana yang lebih indah untuk kami. Kecewa itu pasti, namun kami akan fight back dengan prestasi," imbuhnya.

Meski sangat menyakitkan, Greysia coba berbesar hati menerima keputusan tersebut. Ia tetap bangga karena sudah berusaha hingga akhir.

"Setelah dipikir ulang, kesedihan pasti ada. Akan tetapi, kami lebih baik mengucap syukur kepada Tuhan dari pada bersedih. Sebagai pemain pasti kejadian ini membuat kami terpukul, tapi setidaknya kami sudah berusaha dan menyelesaikan pertandingan," kata pebulu tangkis beusia 24 tahun itu.

Bukan Meiliana/Greysia dan Jung Eun/Min Jung saja yang didiskualifikasi dari Olimpiade 2012. Dua pasangan lainnya, Jung Kyung-Eun/Kim Ha-Na dan Xiaoli/Yu Yang, juga didepak karena mereka tak bemain serius.