Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Valencia, Nil akan Benahi Komunikasi Pemain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 3 Agustus 2012 | 02:09 WIB
Nil Maizar (Bolanews)

Menjelang laga melawan Valencia CF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (4/8) malam, pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, mengaku akan meningkatkan komunikasi antar pemain yang dirasakan masih kurang.

"Tim ini masih harus dibenahi terutama untuk meningkatkan komunikasi antar pemain," ujar mantan pelatih Semen Padang itu usai latihan timnas di SUGBK, Kamis (2/8) malam.

"Sebab mereka baru saja bergabung menjadi satu tim dan masih jarang berkomunikasi dengan baik di lapangan," tambahnya.

Dalam latihan tersebut, timnas sempat berbagi lapangan dengan Valencia yang menambah porsi latihan mereka. Setelah Valencia selesai menggelar latihan, Nil langsung membelah tim menjadi dua.

Nil mencoba menerapkan formasi standar 4-4-2 dalam latihan tersebut. Terlihat umpan crossing dan permainan satu dua lebih difokuskan dalam latihan tersebut.

Selain itu, Nil juga mengakui keunggulan Valencia. Oleh karena itu, ia akan meminta pemainnya untuk lebih bersabar dan tak terlalu terburu-buru melakukan serangan.

"Tim mereka jauh lebih unggul dari kami. Kami akan bermain sabar dan pelan-pelan, yang penting semua tampil baik,'' pungkasnya.

Latihan tersebut adalah latihan kedua timnas jelang bentrok dengan Valencia. Sebelumnya, timnas telah melakukan latihan pertama pada Selasa (31/7) petang WIB.