Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muamba Mengaku Bermain Bola Ketika Berlibur!

By Andi Yanianto - Jumat, 3 Agustus 2012 | 18:28 WIB
Fabrice Muamba (Michael Regan/Getty Images)

sela liburan, pada Mei!

Muamba harus dilarikan ke Rumah Sakit setelah kolaps di White Hart Lane dalam laga Piala FA melawan Tottenham Hotspur, pada Maret. Jantung Muamba bahkan dikabarkan sempat berhenti selama 78 menit sebelum berfungsi kembali.

Sejak mendapat keajaiban tersebut, Muamba ternyata pulih lebih cepat dari perkiraan awal. Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah mantan pemain tim nasional Inggris U-21 itu bisa kembali bermain sebagai pesepak bola profesional.

Meski demikian, Muamba baru-baru ini mengeluarkan sebuah komentar yang mengejutkan. Ia mengaku telah bermain sepak bola bersama sang tunangan, Shauna Magunda, ketika sedang berlibur di Dubai, pada Mei!

"Saya sedang berlibur dan menginap di sebuah hotel yang juga ditempati beberapa pesepak bola. Staf hotel biasanya juga ikut bermain bersama mereka. Jadi ketika mendengar mereka sedang bermain, saya putuskan untuk ikut serta," ujar Muamba kepada CNN.

Keputusan Muamba awalnya cukup mengagetkan sang tunangan. Meski merasa takut, namun Shauna akhirnya mengalah dan membiarkan Muamba bermain.

"Shauna tidak yakin dan merasa takut ketika saya mengatakan ingin bermain sepak bola. Saya bermain normal seperti latihan selama 20-25 menit dan sangat menikmati momen tersebut. Sayang saya tidak bisa mengabadikan semua itu lewat gambar untuk memberi kabar gembira bagi semua orang!" pungkas Muamba.