Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Bepe Bersedia Bela Timnas Lawan Valencia

By Andi Yanianto - Jumat, 3 Agustus 2012 | 22:53 WIB
Bambang Pamungkas (Getty Images)

Bintang Sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, mengungkapkan, alasannya membela tim nasional Indonesia di laga melawan Valencia, Sabtu (4/8) WIB.

Bambang Pamungkas bersama dengan pemain dari kompetisi Indonesia Super League yang lain, seperti Ponaryo Astaman, dan Firman Utina terlihat berlatih bersama dengan pemain yang lain di sesi latihan pertama, Selasa kemarin.

"Semua pemain sepakbola ingin bermain untuk timnas. Di pemanggilan sebelum-sebelumnya pemain tidak datang karena kami menghargai kontrak dan memang pada saat itu kompetisi sedang berjalan. Kini kompetisi sudah berakhir, tidak ada alasan untuk menolak bermain di timnas," katanya.

Kapten klub Persija Jakarta itu mengatakan, pemain hadir di sini bukan untuk memihak PSSI ataupun KPSI, pemain datang untuk persiapan AFF.

"Saya yakin dari awal kedatangan kami akan timbul pro dan kontra. Ada pihak yang memuji dan mencela itu hal wajar. Saya harap ini wujud dari bersatunya pesepakbola Indonesia dan lepaskan timnas dari konflik," ujarnya.

Bambang Pamungkas berharap Joint Committee dapat menyelesaikan dualisme federasi. "Saya juga berharap federasi dan media supaya tidak terkotak-kotak," tuturnya.

Kepada klub kecintaannya Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan, perjuangan klub Persija harus tetap berjalan, tetapi merah-putih harus dijalankan, dihargai dan dijalani.

Laporan: Tribunnews/Glery Lazuardi