Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Akui Sulit Cari Pengganti Scholes

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 00:12 WIB
Paul Scholes, sosok penting bagi Alex Ferguson. (Getty Images)

Siapakah pemain yang paling peting dalam skuad  Manchester United? Jika pertanyaan itu diajukan kepada Sir Alex Ferguson, maka pelatih asal skotlandia itu akan menjawab: Paul Scholes.

Ya, sosok Scholes memang sangat penting bagi kekuatan Manchester United. Meski telah berusia 37 tahun, tapi otak permainan Scholes masih sangat dibutuhkan Ferguson dan United. Saking pentingnya kehadiran Scholes dalam tim membuat Fergie akhirnya memanggil kembali Scholes dari masa pensiunnya di pada pertengahan musim lalu.

"Setahun lalu, Scholes sempat menjadi pelatih tim reserves. Kini ia telah kembali bermain dan kehadirannya disambut baik oleh semua orang karena ia merupakan pemain fantastis," puji Ferguson kepada Soccerway, Jumat (3/8).

Ferguson mengakui dalam dua tahun terakhir ia sangat sulit untuk mencari pemain yang bisa menggantikan peran Scholes dalam tim.

"Untuk jangka panjang, sangat sulit bagiku untuk mencari pemain yang bisa menggantikannya. Sulit untuk mencari pemain pengganti sekelas Scholes," Tambah Fergie.

Ferguson masih membutuhkan sosok Scholes untuk membentuk karakter dan mental pemain muda The Red Devils setidaknya hingga semusim ke depan.