Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulit Mencari Pengganti Paul Scholes

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 01:04 WIB
Paul Scholes (Getty Images)

Sir Alex Ferguson mengungkapkan sangat sulit mencari sosok yang sepadan untuk menggantikan peran Paul Scholes di lini tengah Manchester United. Dengan begini Fergie mengisyaratkan masih mengandalkan jasa gelandang veteran itu musim depan.

Scholes sempat memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola dan tidak lagi memperkuat skuad Sir Alex pada akhir musim 2010-2011. Akan tetapi, tidak adanya sosok yang bisa menggantikan perannya di lini tengah The Red Devils membuat Sir Alex meminta Scholes untuk kembali bermain.

"Satu tahun lalu dia melatih tim cadangan. Sekarang dia kembali bermain dan semua orang di United senang karena dia adalah pemain yang fantastis," kata Sir Alex seperti dikutip situs resmi Manchester United.

"Dalam waktu lama kami mencoba mencari pengganti Paul, namun itu adalah sesuatu yang sangat sangat sulit. Untuk menggantikan pemain hebat seperti itu sulit bagi siapa pun," sambungnya.

Saat ini, United telah mendatangkan sosok gelandang baru dari Borussia Dortmund, Shinji Kagawa pada bursa transfer musim panas ini. Meski telah membuktikan diri sebagai pemain bertalenta besar di lini tengah pada beberapa pertandingan United di pra-musim, Sir Alex sepertinya belum berani untuk memercayakan sepenuhnya Kagawa menggantikan peran Scholes.