Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci dan Pepe Diancam Hukuman Berat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 00:12 WIB
Leonardo Bonucci (Getty Images)

Proses hukum skandal pengaturan skor atau scommessopoli terus berlanjut. Setelah Antonio Conte, kini giliran dua awak Juventus, Leonardo Bonucci dan Simone Pepe, yang terancam hukuman berat atas dugaan keterlibatan mereka di kasus tersebut.

Tuntutan hukuman berat ini diutarakan langsung oleh penuntut umum kasus ini, Stefano Palazzi, di sidang yang berlangsung pada Jumat (3/8). Tak tanggung-tanggung, Palazzi menuntut hukuman larangan tampil selama tiga tahun enam bulan untuk Bonucci dan satu tahun untuk Pepe.

Bonucci terseret kasus scommessopoli karena dianggap terlibat dengan kasus yang mengguncang sepak bola Italia pada musim 2011/12 itu saat masih berseragam Bari. Sedangkan Pepe diduga terlibat scommessopoli saat ia masih menjadi pemain Udinese.

Pemain-pemain lain yang juga terancam hukuman berat antara lain pemain Siena; Emilio Belmonte (empat tahun), Giuseppe Vives (tiga setengah tahun), dan Daniele Portanova (satu tahun), serta tiga mantan pemain Bari; Simone Bentivoglio, Stefano Guberti, dan Salvatore Masiello (maksimal tiga setengah tahun).