Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Masih Tunggu Hingga Daniel Agger Pulih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 07:55 WIB
Daniel Agger (Laurence Griffiths/Getty Images)

hati akan masalah kebugaran bek tengah asal Denmark ini setelah pengalaman cedera yang pernah membekapnya.

Rodgers telah menegaskan rumor yang berkembang bahwa Agger akan dilepas ke Manchester City setelah tidak ikut dalam kualifikasi Liga Europa. Spekulasi masa depan Agger makin mencuat ketika Liverpool menang atas Gomel dan Agger tidak ikut serta di dalam pertandingan tersebut.

Sumber dari Sky Sports menyatakan bahwa sejauh ini Liverpool telah menolak tawaran dari Man. City untuk menjual Agger. Namun, kabar berlawanan datang dari kubu Agger lewat sang agen yang menyatakan sang pemain dalam kondisi fit.

Menanggapi berita tersebut, Rodgers tetap bersikeras bahwa rencananya tidak memasukkan Agger ke dalam skuad adalah untuk menjaga kondisi sang bek agar semakin pulih.

"Saya merencanakan hal lain untuk Agger dan akan memainkannya di akhir. Semua orang tahu cedera yang pernah dialami Agger. Ia memang telah kembali dalam latihan pra-musim tetapi kecepatannya belum seperti dulu. Agger memang dalam kondisi fit tetapi saya akan memastikan sampai ia benar-benar dapat kembali bermain," kata Rodgers.

Agger saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2014. Ia sempat mengakui di awal musim 2012/13, pihaknya akan membicarakan kesempatan perpanjangan kontrak dengan Liverpool.

Dengan pernyataan yang dilontarkan Rodgers, tentu akan sangat sulit bagi Man. City untuk memboyong Agger ke Etihad Stadium. Saat ini Roberto Mancini dikabarkan juga tengah membidik pemain Marseille, Nicolas Nkoulou jika mereka gagal mendapatkan Agger.