Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Laga Persahabatan, Ancelotti Puji Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 09:28 WIB
Carlo Ancelotti (FRED DUFOUR/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, mengatakan dirinya mengagumi mentalitas Barcelona. Dalam konferensi pers jelang pertandingan persahabatan, pelatih asal Italia ini memuji tim raksasa Catalan.

Ancelotti mengakui jika Barcelona memiliki mental juara dan ia berharap PSG dapat meniru hingga berkembang di masa depan. Sang pelatih yakin laga persahabatan ini akan menjadi ujian penting bagi para pemain PSG. Pelatih berusia 53 tahun ini berambisi dapat mematahkan perlawanan pasukan Tito Vilanova.

"Kami akan melawan salah satu tim terbaik dunia, hal itu tentunya akan menjadi ujian bagus bagi mental pemain PSG. Apa yang sangat saya sukai dari Barcelona adalah kondisi mentalitas mereka. PSG akan berusaha untuk membuktikan kualitas yang kami miliki," kata Ancelotti.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic pun diharapkan memberi warna lain di PSG.

"Ibrahimovic adalah salah satu striker terbaik dunia, ia merupakan aset bagi kami. Sepak bola Prancis tidak berbeda jauh dengan Italia, jadi ia tidak memiliki masalah untuk beradaptasi."

Penyerang tengah yang merupakan mantan pemain Palermo, Javier Pastore, pun mengatakan hal yang senada dengan sang pelatih.

"Kami ingin selalu bermain cantik seperti Barca. Saya sangat senang karena ini pertama kalinya melawan mereka dalam waktu tiga tahun sejak saya mengikuti pra-musim. Pertandingan ini akan berdampak besar untuk debut saya musim ini," kata Pastore.