Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Lazio Dibajak Manchester City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 21:31 WIB
Lazio (Dino Panato/Getty Images)

Lazio dikabarkan marah besar terhadap kelakuan juara bertahan Premier League, Manchester City. Pasalnya, The Citizens diduga membajak sayap kiri berusia 17 tahun, Vlad Nicolae Marin, dari tim junior Biancoceleste.

Marin yang baru saja dipromosikan ke tim Primavera diproyeksikan untuk masuk tim utama Lazio pada musim depan. Namun, Corriere dello Sport mengklaim Manchester City telah membajak pemain asal Rumania itu dengan menawarkan kontrak profesional.

Peraturan di Italia memang melarang pemain berusia di bawah 18 tahun menandatangani kontrak profesional. Itulah mengapa beberapa tahun lalu bintang muda semacam Giuseppe Rossi dan Fabio Borini diboyong klub dari Premier League secara gratis.

Lazio merasa sangat kesal karena Marin telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim di Rivisondoli. Ia bahkan telah ikut berlatih hingga dua hari lalu, namun kemudian hilang tanpa jejak dan tidak bisa dihubungi.

Ternyata tak hanya Lazio saja yang merasa kecolongan. Agen Marin juga mengaku tidak bisa menghubungi kliennya yang diduga telah dibajak oleh agen lain.