Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Babak Pertama, Valencia Unggul 3-0 atas Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 22:27 WIB
Patrich Wanggai belum memberikan yang terbaik (Peksi Cahyo/Bolanews)

3 dari Valencia di babak pertama.

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan sepak bola Indonesia yang telah meninggal. Stelah itu, Valencia langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Valencia hanya butuh tiga menit untuk membobol gawang Indonesia yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. memanfaatkan umpan crossing, Pablo Daniel Piatti mampu menceploskan bola ke gawang Tri. Valencia unggul 1-0 atas Tim Garuda.

Tertinggal satu gol, Bambang Pamungkas dkk melakukan serangan ke pertahanan Los Che. Menit ke-5, Patrich Wanggai nyaris membuat gol bagi Indonesia. Sayang, tendangan kerasnya mampu diantisipasi kiper Valencia, Diego Alves.

Valencia yang mampu menguasai jalannya pertandingan kembali membuat gol ke gawang Tri. Menit ke-11, Francisco Alcacer yang terelepas dari perangkap offside berhadapan satu lawan satu dengan Tri. Dengan mudah Francisco menceploskan si kulit bundar ke gawang Indonesia.

Los Che kembali menambah keunggulan di menit ke-24 setelah Ricardo Costa mampu memanfaatkan umpan crossing Jonas Goncalves dengan sundulan kepala. Indonesia pun tertinggal tiga gol dari Valencia.

Di menit-menit akhir babak pertama Indonesia sebenarnya mampu keluar dari tekanan Valencia. Sayang, peluang yang didapat timnas tak mampu berbuah gol. Skor 3-0 menutup babak pertama.