Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Telak dari Valencia, Nil Tetap Santai

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 02:42 WIB
Nilmaizar, tetap tenang. (Peksi Cahyo/Bolanews)

5 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (4/8) malam WIB, pelatih timnas, Nil Maizar, mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu kecewa dengan hasil itu.

Menurut Nil, Kekalahan telak tersebut dapat dijadikan pelajaran berharga untuk timnas aga menjadi lebih baik di kemudian hari.

"Kami kalah 0-5 itu wajar. Banyak pelajaran dan pengalaman kami dapatkan dari Valencia," ujar manta pelatih Semen Padang tersebut. "Saya selalu berdoa kedepannya timnas akan mencapai hasil maksimal," tambahnya.

Dengan kombinasi antara pemain ISL dan IPL dalam laga kontra Valencia, Nil berharap pertandingan tersebut dapat menjadi awal yang baik bagi timnas dalam membentuk tim yang berkualitas.

"Ini adalah awal untuk mengkombinasi pemain. Dengan kombinasi pemain ISL dan IPL saya berharap timnas hadir dengan tim terbaiknya. Dengan begitu timnas akan jadi lebih baik," tuntasnya.

Setelah melawan Valencia, timnas tidak akan libur panjang. Nil mejelaskan akan ada agenda berikutnya untuk mempersiapkan diri untuk AFF 2012.

"Tanggal 5 Agustus sudah masuk TC di halim, sampai tanggal 15. Tanggal 25 akan masuk TC tahap kedua. Setelah itu, tanggal 5 September kami akan bertandinga melawan Espanyol B. Tanggal 10 kami akan lawan Korea Utara," tuntasnya.