Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Helmes Kembali Cedera Ligamen Lutut

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 19:37 WIB
Patrick Helmes (Jasper Juinen/Getty Images)

Striker Wolfsburg, Patrick Helmes, kembali bernasib kurang beruntung. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut kaki kanan untuk kedua kali sepanjang karier dan terancam absen selama setengah tahun!

Cedera Helmes didapat ketika Wolfsburg kalah 0-2 dari Manchester City di sebuah laga persahabatan, pada Sabtu (4/8). Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan skenario terburuk. Helmes divonis mengalami putus ligamen lutut kaki kanan dan terancam absen selama enam bulan.

"Patrick sedang berada dalam performa terbaik. Kabar ini tentu saja sangat menyedihkan, baik bagi Helmes maupun tim secara keseluruhan," kata pelatih Wolfsburg, Felix Magath, di situs resmi klub.

"Kami akan memberi semangat kepada Patrick agar ia bisa segera kembali ke lapangan dan membantu Wolfsburg meraih kemenangan," lanjut Magath.

Helmes pertama kali mengalami cedera ligamen lutut ketika masih memperkuat Bayer Leverkusen setelah musim 2008/09 berakhir. Ia absen di paruh pertama musim 2009/10 dan gagal kembali ke tim utama Leverkusen hingga akhirnya memutuskan hengkang ke Wolfsburg pada Januari 2011.

Namun, Helmes juga tidak mampu meyakinkan Magath sehingga harus tampil di tim cadangan Wolfsburg selama lima bulan. Ia kemudian bisa tampil impresif dan kembali ke tim utama, bahkan nyaris masuk skuad Jerman di Euro 2012.