Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Napoli, Juve Tetap Bawa Pepe dan Bonucci

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 23:33 WIB
Simone Pepe (Getty Images)

Juventus mengumumkan skuad yang akan mereka bawa ke Beijing untuk menghadapi Napoli di Supercoppa Italiana pada 11 Agustus 2012. Secara mengejutkan mereka tetap memasukkan nama Leonardo Bonucci dan Simone Pepe.

Awalnya Bonucci dan Pepe diprediksi tidak akan dibawa ke Beijing lantaran mereka tersangkut kasus pengaturan pertandingan atau scommessopoli. Namun, dugaan keterlibatan mereka dalam kasus itu tampaknya tak membuat kedua pemain tersebut dikeluarkan dari skuad Si Nyonya Tua.

Satu-satunya pemain yang tidak disertakan ke Beijing hanyalah Michele Pazienza. Namun, Andrea Barzagli dan Mirko Vucinic diikutkan setelah mereka kembali dari libur musim panasnya.

Untuk Antonio Conte, yang juga tersangkut kasus scommessopoli, belum ada konfirmasi akankah ia ikut ke Beijing atau tidak. Sebelumnya Conte duduk di bangku penonton saat Juventus mengalahkan Malaga 2-0 di laga persahabatan, Minggu (5/8) dini hari WIB.

FIGC sendiri akan melakukan sidang lanjutan kasus scommessopoli pada sekitar tanggal 8 sampai 10 Agustus atau sekitar tiga sampai satu hari menjelang Super Coppa Italia. Jika tak ada halangan, Komite Disiplin FIGC akan membuat keputusannya soal kasus ini pada tanggal tersebut.

Skuad Juventus untuk Supercoppa Italiana: Buffon, Storari, Leali, Branescu, Barzagli, Bonucci, De Ceglie, Lucio, Masi, Rugani, Lichtsteiner, Untersee, Ziegler, Asamoah, Giaccherini, Marchisio, Marrone, Padoin, Pepe, Pirlo, Pogba, Vidal, Boakye, Giovinco, Matri, Quagliarella, Vucinic.