Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edin Dzeko Memendam Asa Berlaga di Serie A

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 05:42 WIB
Edin Dzeko (Shaun Botterill/Getty Images)

Striker Manchester City Edin Dzeko mengungkapkan, ia berharap bisa bermain di Seria A Italia dalam karir sepakbola profesionalnya.

Dzeko sempat dikaitkan dengan Juventus pada 2010, namun akhirnya bergabung dengan City di pertengahan musim. Belakangan ini, rumor mengenai dirinya ke Italia kembali mencuat, setelah AC Milan berusaha merekrutnya selepas kepergian Zlatan Ibrahimovic.

Ketika ditanya apakah Milan masih menjadi klub favoritnya, Dzeko menjawab: “Saya mengikuti apa yang terjadi di Italia, dan saya tahu AC Milan telah menjual dua pemain terbaik mereka.”

“Saya juga tentunya ingin bermain di Italia suatu saat nanti.”

Kendati jarang mendapatkan tempat sebagai starter di City, Dzeko menyatakan ia tetap membidik gelar pada musim ini, dan mengklaim target tim adalah mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

“Jika kami semua dalam kondisi bugar, dan pemain yang usai tampil di Piala Eropa kembali bugar, kami harus menyerang,” kata Dzeko.

“Tahun lalu kami memenangi Piala FA, dan tahun ini juara liga. Tahun depan kami tampil di banyak kompetisi. Tapi target utama adalah mempertahankan gelar juara.”

Laporan: Tribunnews/Ravi Surya