Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Insigne Diselamatkan oleh Sepak Bola

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 19:38 WIB
Lorenzo Insigne (Giuseppe Bellini/Getty Images)

sebut sosok yang tepat untuk menggantikan Ezequiel Lavezzi yang hengkang ke Paris Saint-Gemain.

Lorenzo Insigne merupakan pemain asli didikan akademi primavera Napoli, ia dioper ke sejumlah klub guram, Cavese, Foggia, dan Pescara.

“Saya melakukan banyak pengorbanan untuk sampai ke sini dan menjadi pemain profesional. Keluarga saya membantu supaya tujuan hidup saya bisa tercapai dan saya akan selalu bersyukur,” tutur Insigne, sesuai yang dikutip oleh football-italia.net.

“Pada jam 6 pagi, saya bukan hanya berangkat ke sekolah tapi juga pergi ke pasar untuk menjual pakaian. Saya melakukan itu untuk membeli sepatu dan shinpads (pelindung tulang kering),” kata attacante kelahiran Frattamaggiore, Italia, berusia 21 tahun.

“Tidak mudah untuk meraih impian dengan hidup di daerah Frattamaggiore. Ada banyak gangguan di tempat kelahiran saya. Itu merupakan tempat yang sulit untuk tumbuh dewasa. Jika sedang jalan-jalan tapi tidak punya banyak uang, tentu dapat tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak benar. Keluarga saya mengarahkan saya kepada sepak bola. Sepak Bola telah menyelamatkan saya,” ungkapnya.

Meski lebih pendek dari Diego Armando Maradona, Gianfranco Zola, dan Sebastian Giovinco, Insigne (1.63 meter) mampu tampil impresif bersama Pescara sepanjang musim 2011/12 di Serie B. Ia tampil sebanyak 38 kali dengan mencetak 20 gol dan 14 assist.

Bersama Marco Verratti, Insigne sukses mempromosikan Pescara (juara Serie B) ke Serie A untuk musim 2012/13.

“Saya sering merasa terlalu pendek untuk bermain sepak bola, tapi saya keras kepala,” tutup Insigne.

Aksi Lorenzo Insigne pada beberapa pertandingan pra-musim yang dilakukan oleh Napoli, dapat dilihat di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/FPOutcRuQew" type="application/x-shockwave-flash"> </object>