Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dick Advocaat Yakin PSV Bisa Dominasi Eredivise

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 20:54 WIB
PSV Eindhoven (psv.nl)

2 atas juara bertahan Eredivisie, Ajax Amsterdam, guna merebut Piala Super Belanda 2012, pada Senin (6/8) dini hari WIB. Pelatih baru De Boeren, Dick Advocaat, mengaku sangat terkesan dengan performa impresif yang ditampilkan anak buahnya.

Advocaat kembali membesut PSV setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak sebagai pelatih tim nasional Rusia. Pelatih berusia 64 tahun itu melakoni debut dengan sempurna lewat raihan trofi Johan Cruijff Schaal edisi ke-17.

"Kami berhasil meraih kemenangan telak dan mencetak gol yang sangat indah. Jika terus bermain seperti ini, PSV bisa mengalahkan siapa saja di Belanda, termasuk Ajax," kata Advocaat di situs resmi klub.

"Meski mendominasi permainan, namun ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki. Namun, tim ini jelas memiliki kualitas juara setelah kedatangan Mark van Bommel dan Luciano Narsingh," lanjut Advocaat.

PSV akan memulai kiprah di Eredivisie musim 2012/13 di kandang RKC Waalwijk pada akhir pekan depan. PSV harus meraih poin penuh karena sang rival, Ajax, langsung menghadapi tim kuat, AZ Alkmaar, pada Minggu (12/8).