Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Memuji Sosok Di Balik Kesukesan Real Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 09:59 WIB
Sergio Ramos (Getty Images)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan sebuah keistimewaan dapat dilatih Jose Mourinho. Pemain tim nasional Spanyol ini percaya bahwa ia telah tumbuh menjadi seorang pemain dan individu sejak kedatangan Mourinho di Real Madrid dari Internazionale pada Mei 2010.

Setelah menikmati gelar suksesnya di La Liga musim lalu, Ramos dengan bangga menyatakan bahwa mantan pelatih Porto dan Chelsea, Mourinho merupakan orang yang memiliki peran besar dalam membawa timnya untuk maju.

"Saya belajar banyak dari Mourinho," kata Ramos.

"Dia tahu banyak tentang sepak bola dan sebagai pribadi ia memberikan banyak pelajaran. Sarannya yang baik membuat saya tumbuh menjadi pribadi dan bertanggung jawab."

"Pesepak bola itu harus selalu ambisius dan mencoba untuk selalu mengejar kemenangan. Saya belajar dari tahun sebelumnya untuk lebih bekerja keras di tahun berikutnya. Sekarang tujuannya adalah untuk mempertahankan liga, dan untuk memulai semua dari awal dengan rendah hati," jelas Ramos pada Soccerway.

"Saya tumbuh dari waktu ke waktu, baik secara pribadi maupun profesional dalam setiap sesi latihan dengan segala filosofinya," tuntasnya.

Mourinho mempersembahkan gelar Real Copa del Rey pada 2010/11, musim pertamanya di klub, sebelum mengantar Real Madrid merebut gelar La Liga musim lalu.