Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Larsson Optimis Menghadapi Musim 2012/13

By Andi Yanianto - Selasa, 7 Agustus 2012 | 16:15 WIB
Sebastian Larsson (Paul Gilham/Getty Images)

Sebastian Larsson berharap dapat memiliki musim yang lebih baik pada 2012/13. Pemain tengah asal Swedia ini terus berlatih dengan semangat demi memberikan hasil yang positif pada Sunderland.

Pada Euro 2012, Larsson bertugas untuk timnas Swedia. Tapi hasil yang kurang memuaskan selama berlaga pada musim panas tersebut, membuatnya harus berlatih lebih giat lagi.

Ia memiliki pasang surut bermain di Sunderland ketika masih ditangani oleh Steve Bruce. Namun pada musim lalu, pemain berusia 27 tahun ini mampu bangkit dan menampilkan performa terbaiknya. ia kini menjadi pemain andalan Martin O’Neill.

Meski musim Sunderland berakhir kurang memuaskan, Larsson tahu bahwa kuncinya adalah memulai dengan baik pada awal musim ini bersama Sunderland.

"Saya sudah tidak punya banyak waktu untuk berpikir tentang hal lalu, karena saya ingin maju dan saya menyadari apa yang baik dan buruk pada musim lalu," katanya kepada situs resmi klub Sunderland.

"Jelas kami ingin mendapatkan awal yang jauh lebih baik daripada musim lalu, namun selalu sulit bila tidak memulainya dengan baik. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan awal yang baik pada musim ini dan kita bisa melakukan apa yang kita mampu. Bahkan jika saya mencetak beberapa gol, jika tim tidak mendapatkan poin, maka saya tidak akan puas.”

"Ada periode selama musim lalu di mana saya bekerja dengan baik dan ada bagian yang tidak. Saya selalu berusaha untuk maju dan memperbaiki setiap musim dan itu yang aku akan saya coba dan lakukan kali ini."

Sunderland akan memulai musim 2012/13 di Liga Premier Inggris dengan melawan Arsenal pada 18 Agustus 2012.