Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usain Bolt Ingin Perkuat Manchester United

By Andi Yanianto - Selasa, 7 Agustus 2012 | 18:34 WIB
Usain Bolt, tunggu tawaran Alex Ferguson. (The Sun)

tanggung, sprinter Jamaika itu menunggu pinangan Sir Alex Ferguson untuk memperkuat Manchester United.

Pemegang rekor Olimpiade lari 100 meter itu sangat yakin dengan kemampuan olah bolanya. Karena itu ia sangat antusias menanti penawaran dari Ferguson untuk melakukan trial di United.

"Orang berpikir saya hanya bercanda. Tapi jika Ferguson memanggilku untuk mengikuti tes maka saya akan bersedia. Tidak masuk akal jika saya menolaknya," ucap Bolt kepada The Sun, Selasa (7/8). 

Sprinter berusia 25 tahun itu merupakan fan fanatik Manchester United. Ia juga yakin dengan kemampuannya dalam bermain bola. Beberapa tahun lalu, Bolt sempat berkunjung ke camp latihan United dan bertemu dengan Ferguson.

"Saya tidak akan menerima tantangan ini jika saya tidak memiliki kemampuan yang cukup. Saya seorang pemain yang sempurna dan saya yakin akan memberi perbedaan dalam tim. Saya akan menjadi pemain tercepat dalam tim, tapi juga bisa bermain dengan bagus," tambah pria berjuluk The Lighting itu.

Bolt memang sangat serius ingin mencoba tantangan baru sebagai seorang pesepak bola. Karena itu ia masih menunggu kehadiran Ferguson untuk menawarinya kesempatan mengikuti tes.

"Saya masih berada di Inggris Raya untuk beberapa hari ke depan, Jika Alex Ferguson ingin memanggilku, kebetulan saya berada di sini," tandas pemegang rekor Olimpiade lari 100 meter dengan catatan waktu 9,63 detik itu.