Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Berhasil Rekrut Ferdinand Sinaga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 20:22 WIB
Ferdinand Sinaga (BOLA)

Direktur Operasional Manajemen Persisam Putra Samarinda, Erwin Dwi Budiawan, mengakui bahwa klubnya sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Semen Padang, Ferdinand Sinaga. Kesepakatan antara manajemen Persisam dan Ferdinand itu terjadi akhir pekan lalu di Balikpapan.

"Itu mendadak. Saya saja tidak tahu waktu dealnya. Itu si Bos (Harbiansyah Hanafiah, red) yang tiba-tiba suruh Agus Coeng hubungi Ferdinand. Justru saya tahu dari Agus Coeng yang menghubungi saya setelah deal," tutur Erwin, Senin (6/8/2012). Sayangnya Erwin mengatakan bahwa nilai kontrak yang telah disepakati kedua pihak, masih dirahasiakan.

Menurut dia, manajemen Persisam sudah mengincar Ferdinand Sinaga sebelum kompetisi ISL berakhir. Musim lalu pemain yang merumput di Semen Padang itu menjadi top skorer di Indonesian Premier League (IPL).

"Memang sebelumnya, kami sudah sepakat bahwa Ferdinand itu pemain bagus. Dia masuk dalam daftar incaran klub kami. Tiba-tiba sudah deal di Balikpapan. Kebetulan Ferdinand dan istrinya mau pulang ke Makassar, ditelepon sama Agus Coeng. Mampir di Balikpapan, ya sudah ketemu langsung deal," ungkap Erwin.

Erwin tidak membantah bahwa Persisam memberikan signal persiapan untuk kompetisi musim depan. Artinya Persisam sudah menyiapkan sponsor untuk membiayai kompetisi musim depan. Hanya saja, pihak sponsor belum bersedia diekspos.

Laporan: Tribunnews/Budhi Hartono