Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekhawatiran Mancini Jelang Laga Kontra Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 23:14 WIB
Roberto Mancini (Dino Panato/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku khawatir dengan kondisi kebugaran para pemainnya yang belum mencapai titik maksimal. Menurut Mancio, dibutuhkan waktu minimal tiga minggu guna mengembalikan kebugaran Mario Balotelli dkk.

Kekhawatiran Mancio cukup beralasan. Pasalnya, dalam seminggu kedepan The Citizen harus melakoni laga resmi perdananya. Tepatnya pada Minggu (12/8), guna menghadapi Chelsea di ajang Community Shield.

Wajar bila akhirnya eks pelatih Internazionale Milan ini berniat menggelar sesi latihan intensif di tempat latihan skuad, Carrington.

"Pertandingan pra-musim melawan Oldham dan Limerick sangat penting, tapi saya pikir kami membutuhkan waktu tiga atau empat minggu agar para pemain mencapai kebugaran penuh. Kami semua perlu bekerja sangat keras di Carrington," kata Mancini di situs resmi klub.

"Seluruh pemain akan mulai bekerja sama sebagai satu tim guna mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Penting bagi para pemain bermain di Kejuaraan Eropa, tapi mereka membutuhkan satu bulan untuk pulih karena musim lalu sangat sulit dan musim ini akan sangat panjang," lanjut Mancini.