Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akar Masalah Transfer Titus Bonai

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 12:03 WIB
Titus Bonai

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) akan segera menindak tegas pelaku yang terlibat di dalam kasus pencatutan nama Persebaya Surabaya sebagai klub yang memberi rekomendasi kepada Titus Bonai untuk bermain di klub Thailand Premier League, BEC Tero Sasana.

Dalam surat rekomendasi yang diserahkan kepada klub BEC Tero Sasana tertulis bahwa Tibo dinyatakan sebagai pemain Persebaya. Anehnya manajemen klub ‘Bajul Ijo’ tidak tahu menahu dan tidak merasa mengeluarkan surat itu.

Ketua Komunikasi PT LPIS, AbiHasantoso mengatakan, LPIS sudah melakukan investigasi dan mengumpulkan bukti terkait keterlibatan Liano Mahardika staf departemen kompetisi PT LPIS sebagai agen Titus Bonai.

“Investigasi dipimpin langsung oleh CEO PT LPIS Widjajanto dan sudah mulai bekerja sejak Senin kemarin. PT LPIS terus mencari bukti yang ada, jangan sampai kejadian ini menimbulkan fitnah. Regulasi di PT LPIS tertulis staf PT LPIS tidak boleh bertindak sebagai agen pemain atau pelatih. Kalau terbukti, LPIS bekerjasama dengan PSSI akan menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan,” tutur Abi Hasantoso saat dihubungi via telepon, Rabu (8/8/2012).

Abi Hasantoso menambahkan, kejadian ini supaya dapat selesai dan akan dijadikan pelajaran oleh PT LPIS untuk lebih baik lagi ke depannya.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi