Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fontas Telah Dinyatakan Fit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 16:31 WIB
Andreu Fontas (David Ramos/Getty Images)

Bek Barcelona, Andreu Fontas, berjanji untuk memperjuangkan tempatnya di skuad utama Barcelona. Saat ini ia sedang dalam proses rehabilitasi cedera lutut sejak Januari lalu.

Pemain 22 tahun ini telah bergabung dengan klub sejak 2007. Ia awalnya bermain untuk tim B Barcelona dan telah membuat 72 penampilan. Tapi setelah ia masuk ke skuad utama Barcelona, ia menemukan banyak kesulitan. Terbukti Fontas hanya bermain 16 pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Ia diharapkan sudah bisa tampil pada laga pra-musim melawan Manchester United dan Dinamo Bucharest.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, saya berharap untuk dipulangkan pada hari Selasa, dan bermain beberapa menit pada hari Rabu di Gothenburg melawan Manchester United atau Sabtu di Bucharest," katanya kepada Marca.

"Saya sangat bersemangat sekali menghadapai musim 2012/13 terutama setelah saya dinyatakan sembuh dan bisa kembali bermain."

Fontas menepis kabar bahwa dia ingin meninggalkan tim Catalan supaya bisa bermain di tim lain sebagai bagian dari starting eleven.

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan tim. Saya merasa baik di sini dan saya akan terus bekerja keras di klub," katanya.