Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Mandzukic Siap Berebut Tempat di Muenchen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 19:45 WIB
Mario Mandzukic (fcbayern.telekom.de)

Cedera engkel kaki kiri yang dialami oleh Mario Gomez, menciptakan peluang besar bagi Mario Mandzukic untuk merebut tempat sebagai Stuermer utama Bayern Muenchen.

Sesuai informasi yang dimuat oleh fcbayern.telekom.de, Mandzukic menunjukkan kualitasnya sebagai bomber kelas dunia, saat sedang berlatih bersama Manuel Neuer. Sedangkan Gomez harus beristirahat selama 3 pekan lebih akibat cedera engkel kaki kiri.

Trainer Bayern, Jupp Heynckes, tidak khawatir apabila kehilangan Gomez saat kompetisi sudah bergulir karena timnya masih memiliki Mario Mandzukic dan Stuermer yang kembali lagi dari perantauannya, Claudio Pizarro.

“Mario Mandzukic telah menunjukkan diri bahwa dia mampu berperan sebagai penyerang tunggal. Claudio Pizarro merupakan penyerang yang bagus, ia pernah mencetak 18 gol pada 11 tahun yang lalu. Betapa pentingnya mendatangkan pemain seperti mereka dalam tim ini. Kami punya pemain bagus berkualitas dalam tim,” bangga Heynckes kepada timnya.

“Saya tidak senang jika dipilih sebagai penyerang utama untuk menggantikan orang yang cedera. Saya berharap Mario segera pulih supaya kami bisa bersaing secara adil. Tapi saya siap memberikan kemampuan yang terbaik jika dipilih,” tegas Mandzukic mengenai persaingan di lini depan Bayern.

Selain memiliki nama depan yang sama (Mario), keduanya juga sama-sama menorehkan 3 gol di ajang Euro 2012.