Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Realistis, Rodgers Bakal Lepas Agger ke Man. City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 23:09 WIB
Daniel Agger (kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Ketertarikan Manchester City untuk memboyong bek tengah Liverpool, Daniel Agger, mendapat respon positif dari kubu The Reds. Manajer anyar Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku bakal melepas bek tangguh asal Denmark itu bila The Citizen menyodorkan harga tinggi.

Meski tak menyebutkan nominal harga, namun Rodgers seolah mengisyaratkan bahwa nilai jual Agger minimal setara dengan dana yang digelontorkan Paris Saint Germain ketika mendapatkan Thiago Silva dari AC Milan.

"Setiap pemain memiliki harga dan bek tengah ini adalah pemain yang berharga tinggi," kata Rodgers seperti dilansir laman Mirror.

"Thiago Silva meninggalkan AC Milan untuk bergabung ke PSG dengan 40 juta pound (592,5 miliar rupiah). Sementara Agger adalah salah satu pemain terbaik di sepak bola Eropa, sehingga nilai jualnya sangat besar," lanjut eks manajer Swansea City ini.

Sejatinya, Rodgers enggan menjual salah satu aset terbaiknya tersebut. Akan tetapi, Rodgers mencoba realistis, dan mengakui bahwa semua pemain pada dasarnya dapat dijual jika harganya tepat.

"Apakah saya ingin kehilangan Agger? Tidak. Agger mengerti bagaimana cara kerja saya, dan ia memegang peranan penting dalam skema permainan," tutur Brendan Rodgers.

"Tapi saya seorang realis. Jika seseorang datang dengan tawaran yang sangat besar untuk mendapatkan Daniel Agger atau pemain lain, maka demi kepentingan terbaik klub, anda harus memikirkan tawaran tersebut," tambahnya.