Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Flamini Menilai AC Milan Masih Klub Besar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 01:05 WIB
Mathieu Flamini (Getty Images)

Mathieu Flamini menganggap AC Milan masih tim yang kompetitif. Bahkan meski mereka kehilangan banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini.

Milan melepas sejumlah pemain gaek yang selama ini jadi pilar mereka pada bursa transfer musim panas ini. Keadaan itu kemudian diperparah dengan perginya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain.

Meski demikian, Flamini tak menganggap Milan mengalami penurunan kekuatan akibat kepergian pemain-pemain bintang tersebut. Menurut Flamini, Milan tetaplah klub yang disegani dan besar.

"Milan adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka adalah klub yang telah memenangi semuanya dan akan selalu jadi klub besar," kata Flamini, seperti dilansir Sport.

Selain masih mengaggap Milan sebagai tim besar, Flamini juga menilai Milan masih kompetitif meski tanpa pemain bintang. Bahkan Flamini yakin Milan bisa bersaing dengan klub-klub besar Italia lainnya dalam memperebutkan Scudetto pada musim 2012/13.

"Juventus memenagi liga dengan status tak terkalahkan dan kami menginginkannya kembali. Semuanya mungkin, terutama ketika Anda melihat Chelsea memenangi Liga Champion meski mereka hanya bisa finis di peringkat tiga Premier League," lanjut Flamini.

"Tentu saja kami telah kehilangan dua pemain juara. Zlatan dan Thiago adalah pemain kunci. Meski demikian, saya yakin kami memiliki kualitas yang baik di tim ini untuk bisa meraih hasil positif," pungkas pemain asal Prancis tersebut.