Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Kagawa Memudahkan Tugas Wayne Rooney

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 02:42 WIB
Shinji Kagawa (Getty Images)

Kehadiran Shinji Kagawa di Manchester United bakal memudahkan tugas sang penyerang utama, Wayne Rooney, dalam hal mencetak gol. Pada musim 2012/13, Rooney pun diprediksi bakal melewati catatan 34 gol yang dicetaknya pada musim lalu.

Optimisme ini dilontarkan oleh Rooney, setelah merasakan langsung dampak kehadiran Shinji Kagawa saat Setan Merah melakoni tur pra-musim.

"Saya tak sabar untuk bermain dengan Shinji Kagawa dan saya pikir ia akan menciptakan banyak peluang untuk saya dan penyerang lainnya," kata Rooney dilansir laman Mirror.

Rooney pun memprediksi kerjasama dirinya dengan Shinji Kagawa di lapangan hijau bakal langsung tercipta pada laga-laga awal bergulirnya musim kompetisi baru. Pasalnya, meski berstatus pemain anyar, namun Kagawa sukses beradaptasi dengan gaya permainan tim yang diasuh Sir Alex Ferguson ini.

"Shinji beradaptasi cukup cepat. Ia pemain berbakat, yang kerap menjemput bola. Shinji bermain sangat efektif ketika menguasai bola. Sangat menyenangkan memiliki rekan setim seperti dirinya," lanjut pemain bernomor punggung 10 ini.