Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Terbaik Lukas Podolski Belum Muncul

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 04:15 WIB
Lukas Podolski (Claudio Villa/Getty Images)

Lukas Podolski mengaku membutuhkan waktu lebih panjang guna mengembalikan performa terbaiknya. Maklum, fisik penyerang Arsenal ini terkuras usai membela tim nasional Jerman di Piala Eropa 2012.

"Sudah dua minggu saya berlatih bersama Arsenal. Tak mudah ketika Anda kembali ke klub setelah melakoni Piala Eropa atau Piala Dunia," kata Podolski situs resmi klub.

Meski membutuhkan latihan lebih lama, namun Podolski yakin dirinya siap diturunkan saat Arsenal melakoni laga perdana Premier League kontra Sunderland yang digelar Sabtu (18/8).

"Saya membutuhkan waktu beberapa minggu lagi, dan kemudian anda akan melihat kualitas Podolski yang sebenarnya. Sejauh ini semuanya berjalan baik. Arsenal adalah klub besar yang memiliki pelatih yang hebat, dan saya sangat bangga menjadi pemain Arsenal. Saya tak sabar untuk melakoni pertandingan pertama musim ini melawan Sunderland," lanjut pemain berusia 27 tahun ini.

Demi meyakinkan manajer Arsene Wenger, Podolski pun menargetkan bakal mencetak gol kala The Gunners melawan mantan klubnya, FC Koeln, dalam laga tur pra-musim, Minggu (12/8).

"Saya berharap mampu menciptakan gol kala melawan Cologne. Memang tak akan mudah, tapi kami ingin memenangi pertandingan ini dan menatap laga berikutnya kontra Sunderland," tutur Lukas Podolski.

"Saya memulai karier bersama Koeln saat berusia 10 tahun, dan masuk ke tim utama saat berumur 17 atau 18 tahun. Itu adalah momen terbaik, Koeln memiliki fans, stadion yang hebat," tambahnya.