Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alou Diarra Selangkah Lagi Berkostum West Ham

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 17:40 WIB
Alou Diarra (Ian Walton/Getty Images)

Klub promosi Premier League, West Ham United, terus berbenah dan memperkuat skuad untuk menghadapi musim baru. Laporan terbaru menyebut The Hammers telah merampungkan negosiasi dengan Marseille untuk mendatangkan gelandang tim nasional Prancis, Alou Diarra.

Seperti yang diberitakan Sky Sports, Diarra telah tiba di Inggris dan langsung melakukan tes medis pada Kamis (9/8). Mantan pemain Liverpool itu dipercaya akan dikontrak selama dua tahun oleh The Hammers.

Diarra telah mengutarakan niat untuk mencari klub baru pada musim panas setelah kesulitan beradaptasi di Marseille. Sejak bergabung pada 2011, pemain berusia 31 tahun itu kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik di Stade Velodrome.

Diarra kemudian berharap bisa kembali ke Inggris agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Ia juga ingin membuktikan kepada Liverpool bahwa mereka telah salah melepasnya tanpa sekalipun diberi kesempatan tampil di tim senior.

Setelah meninggalkan Anfield, Diarra malang melintang di Ligue 1. Ia sempat memperkuat Lens, Lyon, dan Bordeaux sebelum berlabuh di Marseille. Selama itu pula Diarra sukses meraih dua gelar Ligue 1 dan dua trofi Coupe de la Ligue.