Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

November Ideal untuk Memulai Musim Baru ISL

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 19:14 WIB
Joko Driyono (Arief Bagus/Bolanews)

2013, sudah ideal.

“Bulan November dipilih supaya kompetisi berakhir di bulan Juni, ini karena kalau dipilih bulan Januari kompetisi akan berakhir di bulan Agustus atau September yang tentu saja overlapping dengan bulan puasa. Tidak ideal untuk menggelar kompetisi di bulan puasa,”ujar Joko Driyono saat ditemui dalam acara ISL Club Meeting di Hotel Park Line, Jakarta, Rabu (8/8/2012) malam.

Mengenai tanggal resmi bergulirnya, Joko Driyono belum dapat memastikan, sebab pada bulan November-Desember juga berlangsung Piala AFF di Malaysia dan Thailand.

“Mengenai tanggal pelaksanaan kompetisi ISL akan didiskusikan dengan Timnas Indonesia, karena bulan November-Desember berlangsung Piala AFF. PT Liga Indonesia berani untuk menggelar kick off pada bulan itu, karena Indonesia bukan tuan rumah babak penyisihan,”katanya.

Daftar 18 klub Peserta Kompetisi ISL 2012-2013:
Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persidafon, Persisam, Arema Indonesia, PSPS, Persiram, Gresik United, Barito Putra, Persekam Pamekasan, Persita Tangerang.

Laporan: Tribunnews/Glery Lazuardi