Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Siapkan Carrick Sebagai Bek Tengah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 19:41 WIB
Michael Carrick (Gallo Images/Getty Images)

waktu dimainkan sebagai bek tengah di awal musim depan. Manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, telah mengindikasikan hal tersebut setelah memuji kemampuan bertahan Carrick selama uji coba pra-musim.

Badai cedera di lini belakang United memaksa Carrick memainkan peran yang lebih bertahan ketika melawan Barcelona di Gothenburg, pada Rabu (8/8). Gelandang berusia 31 tahun itu mungkin akan mengemban tugas serupa di awal musim depan mengingat Jonny Evans, Phil Jones, dan Chris Smalling masih belum fit.

"Smalling absen tiga bulan. Jones juga menderita cedera otot punggung dan terpaksa dipulangkan dari Norwegia. Jadi, posisi bek tengah akan menjadi perhatian serius kami," kata Ferguson di situs resmi United.

"Kondisi Evans sudah semakin membaik, namun ia belum siap untuk memulai musim depan. Smalling pasti absen, sementara Jones masih belum jelas karena hasil pemeriksaan belum keluar," lanjut Ferguson.

"Namun, kami tidak perlu takut karena masih memiliki Michael Carrick. Ia sangat brilian di Swedia dengan kemampuan mengoper bola dan memotong umpan lawan. Carrick benar-benar sangat fantastis," pungkas Ferguson.