Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejar Van Persie, United Layangkan Tawaran Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 23:56 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Usai Manchester City dan Juventus keluar dari persaingan, Manchester United menjadi calon kuat yang berpeluang mendapatkan Robin van Persie. Sekarang Sir Alex Ferguson pun mengisyaratkan Setan Merah akan melayangkan tawaran baru setelah tawaran sebelumnya ditolak Arsenal.

United sepertinya bersedia menaikkan tawaran mereka demi mendapatkan pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu dengan 30 gol itu. Sebelumnya The Red Devils dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 15 juta pound atau lebih dari 222 miliar rupiah. Akan tetapi, Arsenal bersikeras tidak ingin menurunkan banderol yang telah dipatok sebesar 25 juta pound atau sekitar 370 miliar rupiah.

Seperti yang dikatakan Mirror, manajer United, Sir Alex Ferguson tengah bersiap dengan sebuah tawaran baru untuk mendapatkan tanda tangan Van Persie. Hasrat besar kubu Old Trafford menggaet RvP tidak lepas dari pernyataan striker tajam asal Belanda itu yang menyebut United sebagai klub yang diinginkannya sebagai tempat persinggahan berikutnya.

Van Persie masih ikut berlatih bersama pasukan Arsene Wenger lainnya di Jerman untuk persiapan melakukan pertandingan persahabatan melawan FC Koln, Minggu (12/8) waktu setempat. Dengan begitu, perkiraan United akan mendapatkan tanda tangan Van Persie dalam waktu kurang dari 48 jam tampaknya tidak mungkin terjadi.