Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: City Akan Sulit Pertahankan Gelar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 10 Agustus 2012 | 15:02 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Perang urat syaraf mulai dilancarkan oleh striker Manchester United, Wayne Rooney, kepada Manchester City. Ia mengatakan bahwa rival sekotanya itu akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan gelar.

City berhasil keluar sebagai kampiun Premier League edisi 2011/12 berkat unggul selisih gol atas United. Saking ketatnya persaingan di puncak klasemen, mereka baru bisa memastikan titel juara di matchday terakhir.

Akan tetapi, Rooney beranggapan bahwa The Citizens tidak memiliki pengalaman dalam mempertahankan gelar. Hal itulah yang akan membuat pasukan Roberto Mancini kesulitan di musim 2012/13.

"Sekarang City memang juara. Akan tetapi, musim depan akan lebih sulit," kata Rooney seperti diwartakan The Sun.

"Ini akan menjadi situasi yang berbeda untuk City, sesuatu yang belum pernah mereka rasakan. Di sisi lain, kami tahu bagaimana caranya mempertahankan gelar karena kami pernah mengalami hal itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa dirinya siap menyambut musim baru. Ia bertekad merebut kembali trofi Premier League dari genggaman City.

"Ini merupakan ksempatan bagus bagi kami untuk memberikan pembalasan. Kami tahu seberapa keras Anda harus berusaha, tapi mudah-mudahan kami bisa mendapatkan trofi itu kembali di akhir musim," tuntas penyerang tim nasional Inggris tersebut.