Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Temui Keluarga, Bepe dkk Absen Latihan Timnas

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Agustus 2012 | 22:48 WIB
Bernhard Limbong (Bolanews)

Penanggung Jawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong membenarkan, kabar yang beredar mengenai absennya pemain ISL dari pemusatan latihan Timnas.

Beredar kabar pemain Timnas Senior Indonesia, yang bermain di kompetisi ISL, seperti Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, pergi meninggalkan Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (9/8/2012) malam.

"Benar, pemain ISL pergi meninggalkan pemusatan latihan. Saya diberitahu oleh pelatih Nil Maizar, bahwa mereka izin karena ada urusan keluarga," tutur Bernhard Limbong saat ditemui di Sekretariat PSSI, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/8/2012).

Menurut Limbong, alasan pemain ISL pergi meninggalkan pemusatan latihan adalah karena mereka perlu menenangkan anak dan istri. Ini terjadi karena pemberitaan di media yang mengabarkan, pemain ISL akan mendapat sanksi dan tidak dipakai oleh klub setelah keputusan mereka membela timnas.

"Mengenai pemain yang izin, saya belum mengetahui secara pasti siapa pemain tersebut, tetapi yang saya tahu adalah Bepe CS. Kami memahami kondisi tersebut agar pemain dapat menjelaskan masalah ini kepada keluarga," katanya.

Bernhard Limbong menambahkan, dia mengizinkan pemain, mereka akan kembali lagi ke pemusatan latihan dalam dua atau tiga hari ini atau paling lambat tanggal 25 Agustus 2012 ketika pemain berkumpul kembali setelah libur Hari Raya Idul Fitri.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi